Selasa, 26 April 2011

TEMBOK BERLIN


Tembok Berlin adalah simbol terkenal di dunia Perang Dingin. Hal ini terletak di ibukota Jerman, di Berlin. Itu adalah penghalang, didirikan untuk membagi Berlin dalam dua bagian. Dari 13 Agustus 1961, dinding memisahkan bagian timur Berlin (di bawah pemerintahan komunis) dari bagian barat (demokratis). Pada saat itu, Jerman dibagi di Republik Demokratik Jerman (GDR) yang termasuk dalam blok Soviet, dan Jerman Barat.

Fakta menarik Tembok Berlin

The dibangun sebagai penghalang untuk mencegah orang sering melarikan diri ke barat. Dalam perjalanan keberadaannya, secara resmi lebih dari 80 orang yang mencoba untuk mengatasi dinding dibunuh oleh tentara. Namun, statistik resmi berbicara tentang orang banyak lagi, lebih dari 200. Tembok Berlin ini 165 km panjang (45 km - Berlin Barat, 120 km - Brandenburg) dan 3,6 m tinggi. Tembok Berlin itu diruntuhkan pada tanggal 9 November 1989 dan hanya sebagian simbolik telah dipertahankan ..

Lingkungan

Di kota Mei menunjuk sejumlah tempat-tempat wisata, seperti Pulau Museum km tentang 3.7, Kunci Charlottenburg km tentang 10, Reichstag km tentang 4.9, Brandenburg Gateway km tentang 4.7, Yahudi Museum di Berlin km tentang 3.3, Peringatan Berlin-Hohenschönhausen km tentang 6, Pergamon Museum km tentang 3.8, Deutsches Historisches Museum km tentang 3.6, Neue Nationalgalerie km tentang 5, Game Komputer Museum Berlin km tentang 1.6

by: http://id.wikipedia.org/wiki/Tembok_Berlin

0 komentar: